Artikel

Kolam Renang 

Kolam renang menjadi salah satu pelengkap sebuah rumah tinggal. Saat mendesain kolam renang, Anda harus seksama dan cermat, terutama soal fungsi kolam renangnya, apakah hanya untuk sarana olahraga atau sebagai tempat rekreasi dan pesta.

Kolam renang kini tidak hanya dijadikan lokasi bersantai dan bercengkerama bersama keluarga. Kolam renang bisa disulap menjadi area hiburan mewah, relaksasi, dan kegiatan rutin kebugaran di halaman belakang yang terlihat seperti resort kelas atas. Desain kolam renang sekarang ini pun tidak dibuat seperti zaman dulu yang sekilas tampak kuno.

Anda pasti tahu bentuk kolam renang bernuansa biru berbentuk persegi panjang yang sangat dalam dan ada papan luncurnya? Dalam beberapa lama, kolam renang seperti itu seperti lambang keberhasilan kaum urban dan menjadi pengalaman klasik untuk anak-anak.

Dalam beberapa tahun terakhir, kolam renang dengan bentuk seperti itu sudah jarang dibuat dan akhirnya menghilang begitu saja, karena menyelam sekarang dianggap membahayakan dan hampir tidak ada yang benar-benar meluncur dari papan tersebut. Sementara itu, kolam renang model baru yang tengah tren lebih banyak memperhatikan tampilan.

Bentuk desain kolam renang zaman sekarang lebih bebas dan kreatif. Banyak pemilik rumah yang menyukai kolam renang yang terlihat laksana danau di pinggir laut nan alami atau kolam dengan air terjun yang dihiasi gua-gua buatan atau celah tersembunyi di balik air terjun. Juga mesti ada tambahan kolam kecil yang bersebelahan, yang dapat dijadikan kolam spa.

Papan luncur telah lama digantikan oleh pijakan kaki yang dibangun di sisi kolam renang. Selain itu, kolam renang bisa dipercantik dengan lampu bawah air warna-warni, juga air mancur yang meengalirkan air dari dalam kolam. Ingat bahwa membangun kolam renang dan spa hanyalah sebuah awal.

Lalu, dari mana memulai pembangunan kolam renang? Seperti biasa, saat merancang sesuatu kolam renang yang besar, perlu perencanaan yang matang sebelum menjalankannya, terutama penentuan lokasi kolam renang. Tapi ini adalah pekerjaan rumah yang menyenangkan.Ini mungkin akan membuka mata Anda ke daerah halaman belakang yang kemungkinan tidak pernah terjadi pada Anda sebelumnya.

Pertama, tentukan untuk apa Anda dan keluarga menggunakan kolam renang. Apakah itu untuk keluarga bersenang-senang, menghibur, area kebugaran dan berenang, atau hanya untuk relaksasi?.
Ambil contoh, kolam renang yang akan digunakan untuk berenang bolak-balik, bisa dibangun dengan bentuk persegi panjang. Sementara jika Anda ingin kolam renang sebagai sarana hiburan, bisa ditambahkan dengan sprinkler yang mengalirkan air tinggi ke udara, spa pendamping, atau pijakan kaki.

Untuk area bersenang-senang keluarga, kolam renang harus cukup besar untuk kegiatan yang disukai anak-anak, misalnya seluncuran, basket, atau bola voli. Sebuah kolam renang yang dimaksudkan hanya untuk relaksasi dapat didesain secara lebih sederhana.

www.widyalokapools.com

shareSeriale online

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s